-->

Iklan

Jalur Lingkar Desa Antara Jalan Utama Kabupaten Bogor di Sukaluyu

Admin Kabarrilis.com
Monday, July 01, 2024, 11:49 PM WIB Last Updated 2024-07-01T16:57:26Z
masukkan script iklan disini

 


Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Targetan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, selama 14 hari kerja.


Jalan lingkar Desa Sukaluyu sepanjang 400 meter persegi (M²)dengan lebar 3,5 meter yang menjadi penyambung jalur utama akses milik Kabupaten Bogor.


Sumber modal utama untuk membangun infrastruktur jalan, serapannya berasal dari alokasi Dana Desa (DD) Sukaluyu, di tahap pertama Tahun Anggaran (Ta) 2024.


Dalam keterangannya, Aos Hermawan Kepala Desa (Kades) Sukaluyu di Ruang Kerjanya mengatakan, total jalan lingkar yang dibangunnya secara keseluruhan sepanjang 1.400 meter. 


"Pengadaan barangnya itu dari PT. SEG, volume realisasi pelaksanaan dengan panjang 400 meter× L 3,5 meter kurang lebih akumulatif 1400 meter.


Akses jalan lingkar itu jalur masyarakat perkampungan, menyambungkan jalan kabupaten ke kabupaten dengan rentang dua kilo setengah," katanya Senin 01 Juli 2024.


Selain jalur lingkar Desa antara Jalan Kabupaten Bogor, Aos Hermawan juga membangun jalan hotmik sebagai akses masyarakat, yang terdiri dari 26 Rumah sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM).


"Jalan sebagai akses keperkampungan masyarakat, disana ada 26 lebih rumah keluarga penerima manfaat, lokasinya ada di RW 05 Kampung Cepak Tangkil dengan volume panjang 350 meter dan lebarnya 3 meter," ujarnya.


Terpisah, menurut salah seorang warga RW 05 Ramdhon (27) menuturkan, sisi manfaat adanya pembangunan jalan di wilayahnya sangat membantu.


"Utamanya untuk membawa hasil dari pertanian, sehingga biaya lebih murah, selain itu ada dampak positif lain yang dapat dirasakan oleh kami, yaitu akses lebih cepat," katanya.

POLITIK

+